Kamis, 03 September 2015

Toefl Camp (Part 1)

Syarat PPAN harus punya sertifikat Toefl Prediction !!!
Rencanaku untuk ikut PPAN atau pertukaran pemuda antar negara tahun ini rupanya belum menemukan jalan. Aku bingung untuk mengabiskan waktu liburanku kali ini. Sp semester ini aku hanya mengambil 2 Mk yang dipadatkan jadi 1.5 bulan dari yang biasanya 3.5 bulan. Artinya aku bakal nganggur kurang lebih 2 bulan. Bulan puasa dan lebaran aku habiskan waktuku di kampus, lantas agustus aku ingin pulang ke kalimantan. Namun tahun ini aku berfikir untuk mencari kegiatan lain selain pulang ke kampung di kalimantan.
Setelah melalui banyak pertimbangan akhirnya aku putuskan untuk mengambil kursus di pare. Tujuanku sudah jelas aku mau ambil toefl camp di Elfast. Satu paket untuk 1 bulan 6 kali pertemuan setiap hari. Aku pikir ini akan menjadi pengalaman yang menarik. Pergilah aku tanggal 9 agustus 2015, dari yang niatnya berangkat subuh jadi berangkat sore hari, perjalanan ke Jawa Timur merupakan perjalanan pertama menggunakan mobil dan nyetir sendiri. 

7 jam dijalan dan itu bukan waktu yang singkat buat aku, selama perjalanan sempat nyasar dan buta arah, maklum sampe sini tengah malam. GPS malam itu gag bisa diandalin karena aku keblusuk di pabrik gula yang ternyata udah deket sama lokasi, pada akhirnya aku sampe Pare jam 2 pagi, tidur di mobil :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar