Rabu, 06 November 2013

JAKARTA part 1

Jakarta,
terlalu lama aku tidak menginjakan kaki ini ketanahmu yang sekarang hampir semua tertutup oleh beton. kalau boleh aku berkata jujur seumur hidupku aku baru 4 atau 5 kali datang ketanahmu. kali ini aku sudah ingin menginjakan kaki kesana sejal tahun yang lalu tapi apalah daya masalah keuangan yang menjadi kendala terbesar. kali ini ada sebuah kesempatan yang sangat berarti untukku.

berawal dari sebuah "keitidaksengajaan" mendaftar di berbagai event seminar adn perlombaan. akhirnya doaku terjawab juga. pada hari senin tanggal 30 september 2013 akau gag sengaja membuka email (mumpung ada wifi gratis) di balairung utama bertepatan dengan hari dimana aku resmi dilantik sebagai fungsionaris lembaga kemahsiswaan fakultas ilmu sosial dan komunikasi. aku membaca email yang menyatakan aku adalah salah satu peserta gelombang 2 NFEC 2013, HAH,..?? aku lupa kapan daftarnya lhoo. trus aku ngomong sama korbitbkem( Koordinator Bidang Kemahasiswaan) fakultasku oom Roy Sihaneina(ternyata bapake temenku les pas Smp :D) dan beliau langsung setuju kalau aku ngajuin dana ke fakultas karena ini membawa nama UKSW. selang beberapa hari aku ditanya Kepala jurusan apa aku serius untuk ikut acara ini dan kontribusi apa yang bakal aku kasih ke fakultas. dan 1 minggu kemudian uang yang dijanjikan cair. horeeee!!!!

pesan tiket, aku sempet bingung mau naik kereta atau naik pesawat karena ternyata tiket kereta yang ada pas tanggal itu dengan harga tiket pesawat di salah satu maskapai penerbangan hampir sama hanya selisih 30.000. tapi sesuai perjanjian dengan kampus aku harus membeli tiket kereta, akhirnya aku membeli tiket di salah satu travel di kota tercinta. naik kereta? ini pertama kalinya aku aku naik kereta, cemas udah pasti takut udah pasti nerveous bangeeet. aku memilih untuk naik kereta Argo Sindoro dari Semarang jam 5.30. 

persiapan ke jakarta, 
udah hari hari menjelang keberangkatan ke jakarta, tau sendiri lah rasanya. aku buta soal jakarta, ntah mau kemana ntar. hari selasa tangga 22 oktober aku dapet email dari youth esn yang memberiahukan soal persyaratan peserta dan rundown acara. ada satu poin dimana aku harus mencari oleh-oleh seharga 20.000 yang akan dibagikan di malam keakraban. aku membeli enting-enting gepuk dan sendal dari eceng gondok sebagai oleh-oleh yang harus dibawa. aku juga sempat bingung soal tempat nginep karena gag ada yang murah sedangkan budget dari kampus hanya kasih 250.000. --a 
aku sempet berfikir untuk nebeng ketempat kakak salah satu dosen UGM yang aku kenal. sempet yakin mau nginep disana karena deket sama lokasi dan salah satu stasiun tv nasional. tapi aku bimbang banget.

hayoo apa yang terjadi selajutnya, tunggu besok ya. udah nagntuk soalnya :o


Tidak ada komentar:

Posting Komentar