Selasa, 03 Desember 2013

JAM 2

salah satu rangkaian dari #BN2013 adalah menginap di desa Tembi. kalau sesuai yang d publish di website BN2013 saya mendapatkan homestay no 20. namun setelah sampai di lokasi ada perubahan secara mendadak, bahwa peserta perempuan akan dimasukan di homestay secara acak tidak sesuai dengan yang ditulis di web. kecewa? sangat. karena begitu mendengar hal ini saya sudah memiliki felling yang buruk akan penginapan yang akan ditempati maka dari itu saya berusaha menunggu teman-teman yang lain agar bisa mendapatkan penginapan yang lain. penginapan yang saya dapat bersama teman-teman berada di ujung salah satu sisi desa tembi. rumah joglo yang masih awet terjaga. begitu masuk saya langsung ke belakang untuk membersihkan muka, secara tidak sengaja mendapati 2 buah spring bad. tanpa pikir panjang saya bilang kepada ibu-ibu yang ada di homestay untuk memakai springbad tersebut, dan diizinkan. 2 orang teman saya mengatakan bahwa tidak kuat jika tidur hanya beralaskan tikar plastik. akhirnya kami berempat memindahkan barang kedalam. 

setelah diberi bantal dan sprei kami memutuskan untuk langsung istirahat karena badan dan mata sudah tidak mau untuk diajak berkompromi. 

jam 2 pagi,....
ditengah rasa kantuk tiba-tiba saya dibangunkan oleh salah satu peserta yang sakit dan kedinginan. dia langsung meminta jaket, dengan kondisi otak yang masihsetengah sadar saya langsung mengambilkan jaket di tas. dia masih terus kedingan dan ketiga teman saya bangun dan segera mencari bantuan ke panitia. 

sempet dongkol,
siapa yang tidak akan dongkol ketika kami tidak mendapatkan seperti yang diharapkan. stidaknya kasur untuk tidur (meski saya tidur di spring bad). panitia juga tidak ada yang stay di setiap homestay, apalagi LO. mereka hanya sms satu kali saja, seperti tidak perduli dengan peserta yang dibawahinya. teman dari si yang sakit ini koo ya ndak nyadar nek temene sakit :/

2 orang dari kami (mbak Vera dan Nova dari blogger BJN)akhirnya yang keluar sementara saya dan mbak titik berada ditempat. ada dua orang kawan yang ikut terbangun ketika mengetahui ada yang sakit. 30 menit lebih kami menunggu panitia yang akan membawa mbak ini kerumahsakit namun tidak juga datang, akhirnya ada salah satu panitia yang membawa motor ke homestay (akhirnya datang juga) ternyata dia hanya menanyakan kembali mengenai yang sakit. tidak berselang lama akhirnya mobil datang, ketika mobil datang mobil yang satunya juga ikut datang (kesasar ya oom :D)

akhirnya saya mendampingi si yang sakit, tanpa menggunakan kerudung dan masih memakai daster tidur saya ikut ke rumahsakit. tiba di RSGM(Rumah Sakit Gang Masuk, bukan nama sebenarnya) langsung dibawa ke ugd, si yang sakit awalnya gag mau dibawa ke rs, tapi daripada nanti kami yang kena lagi lebih baik dibawa ke rs biar tahu apa sakitnya.

di ruang tunggu rumah sakit saya ngobrol dengan empunya matahati.blogdetik.com dan diberi tausiah dan ilmu mengenai konsistensi dalam ngeblog. makasih oom :)

setelah adzan subuh kami kembali dari rs, dan si yang sakit ini juga turut pulang ke homestay. setelah solat subuh saya melanjutkan perjalanan ke alam mimpi. 

itulah kejadian tengah malam atau lebih tepatnya insiden jam 2 PAGI :D

9 komentar:

  1. maaf ya mbak bila ada kekurangan dari panitia, dan terimakasih telah menyempatkan untuk hadir di acara BN2013. :)

    BalasHapus
  2. Oh yang sakit temannya mbak ya, jujur mbak saya pagi itu juga ikut melek sampai pagi tapi tidak ada yang mengabari panitia inti kalau ada yang sakit. Namun pas semua balik sekitar setengah 4 kalau tidak salah katanya panitia inti baru menerima kabar tersebut. Mungkin kalau ada yang menyusul kesekretariat desa tembi langsung di atasi :D ... Tapi sekarang sudah membaik kan keadaanya :D

    Soal LO mungkin bisa membaca tulisan dari jkoordinator LO ini

    http://www.virmansyah.info/2013/12/ketika-rencana-tak-sesuai-harapan-bn2013.html

    dan tulisan saya di paragraf 3 terakhir tentang panitia :D

    BalasHapus
  3. okee mas-mas, ini pengalaman pertama kopdar blogger yang asik dan nguji keimanan dan kesabaran :D

    pelajaran berharga untuk kita semua mas, :)

    salam dari kota yang selalu salah, salatiga :D

    BalasHapus
  4. heuuuuu
    :D
    pengalaman yang menyentuh sekali~
    saking menyentuhnya membuat kita bertanya-tanya...
    "Kenapa Kita??"

    BalasHapus
  5. hahaha, iyya mbak. itu pengalaman yang WOW bangeeeet. kangen nih sama kalian :D

    BalasHapus
  6. harus dong, yang di malioboro soon.

    BalasHapus
  7. ini part berapa? hihi sudah release akhirnya~
    sama seperti mbak VE, ikut bertanya-tanya. "Mengapa kita?"

    BalasHapus
  8. ini part 2. maksudnya "mengapa kita " apaan? :o

    BalasHapus