Jumat, 06 Desember 2013

mahasiswa kupu-kupu

mahasiswa kuliah-pulang, kuliah-pulang. 
sebenarnya kata mahasiswa kupu-kupu ini adalah kalimat yang masih ambigu bagiku . semua orang setelah kuliah pasti akan pulang tidak mungkin akan selalu berada dikampus. aku mendapat julukan mahasiswa kupu-kupu diawal aku kuliah. maklumlah, aku bukan tipe orang yang menyukai keramaian. bukan berarti aku kuper atau gag punya teman di kampus tapi ini karena duniaku bukan dikampus. kampus hanyalah tempatku mendapatkan gelas S,Ikom dan tingkat selanjutnya (amien) 

aku memang kurang teertarik dengan kegiatan di kampus kecuali ada acara yang bener-bener menarik minatku untuk datang. diawal kuliah aku tertarik untuk mengikuti Periode Ilmiah Mahasiswa, ini adalah acara tingkat universitas dan waktu yang panjang. beberapa seminar juga aku ikuti dan hanya satu yang aku ikuti atas kesadaran diriku yaitu seminar UN4U, lainya hanya datang karena wajib. :D

lalu apa yang kulakukan ketika tidak ada di kampus? 
banyak hal yang bisa aku lakukan ketika tidak dikampus, misanya nongkrong depan leptop untuk sekedar baca novel, atau ke perpustakaan untuk sekedar cucimata. setelah aku bergabung dengan salah satu gerakan sosial Akademi Berbagi kegiatanku mulai bertambah, tidak sekedar hanya menjadi mahasiswa kupu-kupu yang doyan baca. aku mulai mengenal banyak orang hebat dari akademi berbagi, dan mulai berfikir lebih jauh tentang masadepanku. selama periode ilmiah mahasiswa tersebut aku termasuk peserta yang aktif untuk datang ke desa setelah acara LIVE-In selesai. itu juga yang membuat aku jarang berada di kampus, dirumah pekerjaanku juga sangat banyak. mulai bersih-bersih, maklumlah aku tinggal dirumah sendiri, yaps sendiri hanya satu orang. orang tuaku berada di Kalimantan untuk mencari sesuap nasi dan adikku berada di rumah neneku. 

tahun keduaku di kampus aku mulai sedikit menampakan diri di kampus karena aku tergabung dalam organisasi kemasiswaan yang mau tidak mau harus ada dikampus entah hanya untuk berdiskusi dengan dosen atau membahas permasalahaan yang terjadi di fakultas. tapi tetap pada ciri khasku yang menggagap bahwa bekerja di lapangan adalah rumah untuk pulang. 

mahasiswa kupu-kupu ingin ku ubah citramu, kita mahasiswa kupu-kupu bukanlah mahasiswa cupu. kita sebagai mahasiswa kupu-kupu yang selalu dianggap remeh mari tunjukan bahwa mahasiswa kupu-kupu adalah mereka yang sedang bertransformasi menjadi sesuatu yang lebih baik. proud be mahasiswa kupu-kupu
 on location sobat gunung, promasan kendal


kopdar blogger nusantara 

 2 muridku, nanda dan rindi love them <3
titik nol jogjakarta #blogger nusantara

national future education conference
jakarta

kelas akademi berbagi bereng mbak ligwina hananto,
between chief of akber salatiga and iam next chief after them :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar