Sabtu, 01 Februari 2014

INGATLAH MASA ITU

gag terbayang gimana ceritanya bisa kumpul bareng temen-temen SD. setelah 1 WINDU kita lulus dari SD seolah kita menyebar kemana-mana sesuai arah angin membawa kita kabur. hari rabu yang lalu secara GAG SENGAJA aku bertemu salah seorang temen SDku RF pas melintas di depan rumah dia. obrolan kami gag terlalu lama namun pada intinya kita pengen ketemu bareng buat sekedar inget masa-masa merah putih. malam harinya aku langsung membuka facebook dan mengajak temen-temen sdku yang terhubung di jejaring sosial itu untuk bertemu di hari Jum'at. kenapa jum'at karena aku rasa pas hari itu tanggal merah, hehehe

keliling rumah temen-temen sd
siang itu aku yang kebetulan gag punya pulsa dan sesuai kesepakatan kalau kita bakal kumpul jam 2 siang di rumah GANIS.  langsung aja ngeloyor ke rumah RF di daerah candi. kalau ke rumah Rf bawaanya pengen manjat pohon, soalnya disini masih banyak pohon apalagi pohon rambutan. duuh kalau jaman sd dulu bisa 3 pohon bisa dihabisin pas sekali maen. :D abi dari rumah Rf langsung cus kerumah Ganis, badalah ternyata dia belum siap. sambil nunggu ganis siap akhirnya ke rumah Tika eh ternyata tika lagi nganter ponakanya ke Bandungan, sambil nunggu tika pulang kita kerumah Laras dan dia juga lagi ada temenya sambil jaga rumah. kira-kira bakal jadi gag acara reuni ini.??

wajib bawa bekal
sejak kelas 3 di sdku sudah ada jam tambahan pelajaran sehingga setiap anak diminta buat bawa bekal. tapi puncaknya adalah pas kelas 6 sd( secara ini pas terakhir kumpul-kumpul bareng  sebelum pada pisah) setiap hari anak-anak diwajibin buat bawa bekal, air minum udah disediain dari sekolah tinggal kita bawa gelas aja. tapi meski udah dibilang wajib masih aja ada yang bandel gag bawa. aku aga lupa siapa yang jarang bawa makan tapi yang diinget adalah yang setiap jam kedua selalu dianterin makanan dan yang biasanya paling komplit itu laras kalau gag ganis. saking kompaknya kelas ini kadang yang gag bawa bekalpun diminta beli nasi aja dan lauknya dari yang bawa bekal.

jajanan
karena setiap pagi harus berangkat lumayan gasik aku jarang banget nyarap dirumah lebih seringnya nyarap di sekolah. pagi hari itu banyak pilihanya, mau sate balungan yang dulu masih bisa dibeli dengan harga 500-1000, atau soto bude ambar yang ada acarnya itu (ini menjadi sebuah kebiasaan ketika makan soto harus ada acarnya) harganya dulu sih masih 500 per mangkok trus naik sampe terakhir pas kelas 6 masih 1000 per mangkok. atau gag mau yang manis-manis di pagi hari ada gula kacang yang rasanya legit dan uenak banget. kalau makanan ringan sih jangan ditanya dulu ada mbah konem yang jadi raja alias penjaja makanan paling banyak di kantin sekolah. soal kantin sekolah kantin ditempatku lucu lho, hanya sebuah kotak persegi yang ada tiangnya dan bentuknay seperti kotak tisuue. tiap pagi mbah konem selalu nyediin teh hangan dengan harga 100 rupiah. betapa nikmatnya jajanan ketika itu.

reuni
akhirnya setelah semua siap akhirnya kita meluncur keluar dari gang rumah ganis, tujuanya? masih gag jelas. pengenya sih ke treetop eh ternyata udah ditutup, mau ke magelang si ganis udah worried duluan. si Rf udah kebelet pengen pipis pula, duuh jadi bingung kan. setelah muter-muter gag jelas akhirnya nemu toilet di mesjid daerah getasan dan makan di salib putih. alternatif yang cantik bukan? awalnya mereka yang kurang suka dengan susu menolak tapi akhirnya ada minuman yang bukan susu yang bisa mereka konsumsi. yang pasti acara naris gag bakal ketinggalan. setelah lumayan lama di salib putih akhirnya lanjut ke pancasila, si rf solat di mesjid hijau itu dan kita berempat jalan-jalan muter 1/4 pancasila dan ada yang kepengen naik odong-odong atau sepeda lampion. sebenere aku juga udah lama pengen naik ini lho cuman belum ada waktu aja, hehe
dari pancasila kita lanjut ke superindo ini mereka yang nganter aku belanja bulanan, dan ini jadi acar belanja pertama bareng-bareng lho, hehehe. di superindo kita kejebak hujan dan ya neduh dulu, dari superindo lanjut ngecek hpnya ganis yang masuk rs. for the last kita ngacir kerumah masih-masing.

ini nama walikelas dari kelas 3
kelas 3: pak Wanhari atau biasa dipanggil pak ONEDAYS
kelas 4 : pak Melanius Laja Jaja aka pak Melan yang super garang tapi sukanya nari khas Bajawa
kelas5: bu Rubiatun aka bu Tun (kita dikelas suka nyanyi pas jaman ini soalny bu Tun suaranya cakep, sayang kebersamaan bareng bu Tun harus terpisahkan karena beliau pindah tugas ke sekolah lain  )
kelas 6: bu Sumiasih aka bu Sum (guru yang tlaten dan sabar banget)

jangan pernah lupakan semua ini teman, we LOve you are.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar