Minggu, 19 Januari 2014

PSIKOTEST?

whahaha psikotest ya? serem ya? kebanyakan orang mengaggap bahwa psikotest adalah sebuah hal yang menakutkan sehingga mereka perlu mendapat banyak pelajaran untuk menjawab psikotest. dalam dunia kerja sering kali kita gagal setelah melakukan psikotest. sebenarnya apa sih psikotest ini. untuk yang pengen tahu apa pengertian psikotest bisa lihat disini kali ini gag bakal nulis tentang bagaimana tips dan trik mengerjakan psikotest ini tapi lebih bagaimana kita melihat psikotest sebagai cermin dirikita sendiri.

beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika melamar pekerjaan agar tidak mengalami kesulitan saat melakukan psikotest.
1. kenali dengan baik pekerjaan yang akan kamu ambil, berimajinasilah mengenai pekerjaan tersebut. imajinasi gratis koo jadi gag perlu takut untuk berimajinasi.
2. kenali perusahaan yang akan kamu naungi, ketahuilah dengan baik siapa mereka. kemampuan orang seperti apa yang mereka butuhkan. ini penting karena ketika kita sudah punya bekal pengetahuan yang cukup tentang jenis pekerjaan dan perusahaan yang akan kita nanungi persaan yakin atau tidak yakin untuk masuk ke perusahaan itu akan mudah dirasakan.
3. persiapan diri. setelah yakin dengan perusahaan yang akan dinaungi dan jenis pekerjaan yang sesuai minat jangan melupakan hal ini.
a. nilai selama di bangu sekolah ataupun kuliah. ini menjadi syarat administratif yang pertama untuk bisa ikut psikotest,
b. buatlah cv maupun surat lamaran kerja yang meunjukan kamu benar-benar menyukai dan mengetahui tugas di perusahaan itu. sebagai contoh :

di dalam cv cantumkanlah prestasi maupun kemampuan yang berhubungan dengan jenis pekerjaan yang akan kamu jalani semisal mau daftar jadi bagian admistrasi, tidak perlu mencantumkan kalau kamu pernah jadi bagian keamanan(gag ada hubunganya kan).
menurut mas Retmono(seorang job intreviewed) banyak hal yang orang umumnya lakukan adalah mainstream atau umum banget ketika melakukan psikotest, sebagai contoh membuat surat lamaran bahasa yang digunakan kebanyakan sama atau mungkin malah copypaste dari mbah gooegle ini sudah mengurangi nilai dalam kamu melamar pekerjaan. kenali dan yakinkan dirimu bahwa kamu memang layak menempati posisi itu karena kamu mempunyai skill dan kemauan seperti yang mereka harapkan.
disaat melakukan psikotest secara tertulis lakukan se Enjoy mungkin, gag perlu tegang dan nyelesein semua jawaban karena kebanyakan soal psikotest di desain untuk tidak diselesaikan.

enjoy your psikotest ^_^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar